Senin, 16 Mei 2016

PUYUH DINAMIT

RESEP OLAHAN DAGING PUYUH PERANCIS (MALOND)



Bahan yang digunakan Wajib Puyuh Perancis (Malond) dikarenakan Puyuh Perancis (Malond) ukurannya lebih besar (Berat bersih ≥ 150 gr s.d ≥ 225 gr) dari ukuran Puyuh lokal (Berat Bersih ≥ 50 gr s.d ≤ 100 gr)
.
Puyuh Perancis (Malond) yang kamu bisa dapatkan dengan mudah di Gudang Puyuh ini dan supermarket, dirak supermarket burung Puyuh Perancis (Malond) di tuliskan Caille. Dalam bahasa Perancis burung Puyuh disebut Caille dan dalam bahasa Inggris disebut Quail.

BAHAN :
1 ekor Puyuh Perancis (Malond) graet Resto, Lumuri air jeruk nipis diamkan 15                    menit kemudian cuci bersih. Rebus dengan panci persto (dipersto). Sisakan air rebusan ±    500 ml.
6 siung bawang putih
5 buah cabai hijau
20 buah cabai rawit hijau
3 cm lengkuas, parut
½ sendok teh garam (sesuai selera)
½ sendok teh gula pasir
¼ sendok teh kaldu sapi bubuk instant (Royco, Sasa, atau yang lainnya)
    Daun Kemangi secukupnya
3  sendok makan minyak goreng untuk menumis

CARA MEMBUAT :
  1. Haluskan bawang putih, cabe hijau, cabe rawit hijau dan daun kemangi. Tumis bumbu hingga harum. Tambahkan lengkuas parut, sambil di aduk. Tambahkan gula, garam dan kaldu bubuk instant. Aduk rata.
  2. Masukan Puyuh Perancis (Malond) graet Resto yang telah di presto kedalam tumisan, tambahkan sedikit air lalu masak hingga bumbu terserap. Angkat dan sajikan bersama nasi hangat. (HDY)


Untuk 1 Porsi

Selamat Mencoba !!!