Selasa, 17 Mei 2016

OBAT ALAMI YANG SPEKTAKULER

Manfaat Daging Puyuh untuk kesehatan.



Daging Puyuh yang memiliki ukuran dan bentuk yang hampir sama dengan daging burung Merpati ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan Anda. Yup meskipun dagingnya tidak sebanyak daging Ayam.

Dilangsir dari www.quailfarmng.com, berikut merupakan beberapa manfaat dalam bidang kesehatan yang bisa Anda dapatkan dari mengonsumsi daging Puyuh.

Melawan penyakit yang menyerang sistem pencernaan

Bagi Anda yang memiliki gangguan sistem pencernaan, daging puyuh ini solusinya. Daging Puyuh adalah bahan alami yang efektif melawan gangguan saluran pencernaan seperti sakit Maag, Bisul Perut, serta Bisul Pada Usus.

Melawan gangguan pada sistem pernafasan

Selain bermanfaat bagi sistem pencernaan, daging Puyuh memberikan efek yang baik bagi Anda yang memiliki gangguan pada sistem pernafasaan atau Anda yang sedang menjalani pengobatan pada sistem pernafasan, misalnya saja Tuberculosis (TBC), Bronchial Asthma (Asma), Vegetative – Vascular Dystrophy.

Membantu menyembuhkan Anemia

Di samping itu, mengonsumsi daging Puyuh juga dapat meningkatkan level hemoglobin dalam tubuh Anda. Hal tersebut tentunya sangat baik dikonsumsi para penderita Anemia.Tak hanya itu, daging Puyuh juga dapat mengurangi kadar toxsin dan logam berat padadarah yang membahayakan kesehatan Anda.

Memperkuat daya tahan tubuh dan daya ingat

Daging Puyuh juga memperkuat kekebalan tubuh, meningkatkan kesehatan memori (memperkuat daya ingat), meningkatkan aktifitas otak (mencerdaskan otak) dan menstabilkan sistem saraf.

Bahkan bangsa Cina telah mengunakan Daging Puyuh selama berabad – abad untuk mengobati Tuberculosis (TBC), Bronchial Asthma (Asma) dan Diabetes.


Masih berdasarkan langsiran dari www.quailfarmng.com, berikut ini merupakan sederet manfaat daging Puyuh untuk kesehatan Anda.

  • Daging Puyuh memiliki efek anti Kanker yang kuat, sehingga dapat mencegah pertumbuhan sel Kanker dalam tubuh Anda.
  • Menghilangkan Stones (batu) yang ada pada organ hati, ginjal dan kantung empedu yang bisa menyebabkan penyakit kronis seperti gagal ginjal.
  • Membantu proses penyembuhan Blood Stroke (Penyakit Stroke) dan juga mampu memperkuat otot jantung Anda.
  • Meningkatkan kinerja otak serta meregulasi otot sehingga sangat baik untuk kinerja daya ingat Anda.
  • Memperkuat sistem imun (kekebalan tubuh) serta dapat memperlambat penuaan pada organ tubuh untuk meningkatkan jangka hidup Anda.
  • Manfaat khusus bagi Pria
  1. Daging Puyuh merupakan stimulant dalam bidang potensi seksual pada pria.
  2. Daging Puyuh memiliki kandungan nutrisi yang berguna seperti posporus, protein dan vitamin yang dapat menutrisi kelenjar prostat. Tentunya hal tersebut sangat berguna untuk meningkatkan gairah seksual bagi pria.
  • Manfaat khusus bagi Wanita
Daging Puyuh sangat baik untuk kulit serta menguatkan rambut agar tetap sehat, bercahaya dan mengembang. Tak heran jika telurnya Puyuh sering digunakan sebagai bahan facial atau hair mask.
  • Manfaat khusus bagi Anak – Anak
Anak – anak yang sering mengkonsumsi daging Puyuh cenderung tidak mudah tertular penyakit menular / tidak menderita penyakit menular dibandingkan dengan anak – anak yang tidak mengkonsumsinya.
  • Daging Puyuh juga sangat baik dikonsumsi pada Anda yang sedang menjalani pengobatan Diabetes sekalipun.


Itulah tadi beberapa manfaat yang diberikan daging Puyuh untuk kesehatan maupun kecantikan Anda. Jadi, manfaat daging Puyuh pada kesehatan tidak berhenti pada sistem pencernaan, pernafasan, anemia, daya tahan tubuh dan daya ingat saja.

Berikut ini adalah tabel kandungan daging Puyuh yang telah diteliti di laboraturium secara detail. Yang kami ambil dari sumber http://nutritiondata.self.com/fact/poultry-products/797/2

Tabel 1. Kandungan Burung Puyuh

NO.
KANDUNGAN GIZI
NILAI SATUAN
PERSENTASE
1.
Kalori
209 (875 kj)
10 %
2.
Karbohidrat
0,0 (0,0 kj)
3.
Lemak
119 (498 kj)
4.
Protein
90,8 (380 kj)
5.
Alkohol
0 (0,0 kj)
6.
Vitamin A
265,0 UI
5 %
7.
Vitamin C
6,6 Mg
11 %
8.
Vitamin B6
0,7 Mg
33 %
9.
Vitamin B12
0,5 Mg
8 %
10.
Kalsium
14,2 Mg
1 %
11.
Besi
4,3 Mg
24 %
12.
Magnesium
25,1 Mg
6 %
13.
Fospor
300,0 Mg
30 %
14.
Kalium
235,0 Mg
7 %
15.
Sodium
57,8 Mg
2 %
16.
Selenium
18,1 Mg
26 %

Tabel 2. Kandungan Gizi Daging Puyuh Per 100 Gram.

Jenis Analisis Daging mentah

NO.
UNSUR
NILAI
1.
Air
70,50 gram
2.
Lemak
7,70 gram
3.
Protein
21,10 gram
4.
Abu
1,00 gram
5.
Kalsium
0,129 gram
6.
Fosfor
0,189 gram
7.
Thiamin
0,05 gram
8.
Riboflavin
0,27 gram
9.
Niasin
5,20 gram
10.
Vitamin A  
1.636 IU

Dari penjelasan diatas tentang keunggulan dan kandungan yang terdapat pada burung Puyuh. Membuktikan bahwa daging Puyuh sangat baik untuk tubuh manusia.


Sumber : Vemale.com